Selasa, 14 Februari 2012

Kenapa coklat identik dengan Valentine ??


First of all , di hari yang cerah nan gerimis ini , gue maw ngucapin HAPPY VALENTINES DAY , for those who celebrate it .. Lets share your love to anyone around you .. :)
*I got a chocolate today (info. gak pnting!hehe)*twinggg , yeye (Y)

Okaay , here the explanation >>

Weell guyss… di dunia ini ada tidak ya seseorang yang tidak menyukai apa yang namanya coklat.
Setetes coklat dapat mengandung berbagai rasa. Manis, pahit, asin, hahaaa …………..

Coklat bisa dikatakan menjadi obat stress, ya 50:50 perbandinganya dengan orang yang bilang seperti itu.
Ya sedikit cerita tentang coklat, selain cokelat berwarna cokelat, dikenal pula cokelat berwarna putih. Orang sering lebih memilih cokelat putih ini dengan anggapan kandungan lemaknya lebih rendah dari cokelat berwarna. Eit, jangan salah. Cokelat putih tidak mengandung padatan biji buah kakao (mentega kakao) yang dicampur dengan padatan susu dan gula.Nah, mentega kakao ini sangat jenuh, artinya mengandung kolesterol tinggi. Justru cokelat berwarna cokelat sangat baik untuk kesehatan, apalagi yang kandungan buah kakaonya melebihi 60 persen.

Karena, selain mengandung sejumlah gizi penting seperti magnesium, kalsium, kalium, zat besi, Vitamin B, D, dan E, juga mengandung senyawa flavonoid yang membantu mencegah gangguan jantung koroner dan pertumbuhan sel-sel kanker. Bahkan menurut penelitian, kandungan magnesium pada cokelat dapat memperbaiki mood perempuan menjelang dan selama haid.
Benar kah itu? ya mungkin itu fakta.

Mungkin bisa dcmpur dgn sdkit bubuk kopi, dan kalian harus merasakanya. Delicious sekali. Selaen warna coklat beragam, coklat memiliki banyak arti. LEbih besar arti di Cinta. Mengapa oh mengapa? Coklat selalu berhubungan dengan valentine,valentine selalu berhubungan dengan kasih sayang, dan kasih sayang selalu berhubungan dengan coklat. : )..

Dengan berinti pada coklat bisa berhubungan dengan coklat. Tapi adakah alasan mengapa kasih sayang dan cinta selalu menghubungakan diri dengan coklat?

Apakah ada hubunganya dengan rasa manis yang menghiasi pada coklat. hemm,
Sebenarnya tak ada alasan khusus kenapa coklat dijadikan lambang khusus dan hadiah khusus untuk sebuah kasih sayang di hari valentine. coz bout a sweet maybe…..

Emmh, kalau menurut saya pribadi sich,  mungkin karena coklat itu sendiri mempunya rasa manis ato pahit. Seperti halnya hubungan percintaan  yg kadang manis kadang juga pahit.

0 comments:

Posting Komentar

 
;